Selasa, 03 April 2012

Identitas A.M.I (Academy Magic's Indonesia)









Komunitas AMI didirikan pada tanggal 15-12-2010, yang didirikan oleh seseorang yang bernama Racka phermana.
Orang ini yang pertama kalinya memperkenalkan seni magic atau sulap ini di daerah nya yaitu biak-Papua.
karna kecintaan nya pada seni sulap ini, dia berusaha untuk memperkenalkan sulap pada masyarakat sekitar..karna dia tau bahwa sulap itu adalah seni yg cukup unik dan tidak semua orang dapat melakukan nya.

Berikut interview with Racka Phermana.

- Bagaimana anda dapat tertarik dalam seni magic ini ?
" pertama saya tertarik dengan sulap, karna waktu itu saya sedang menonton TV, dan ada acara THE MASTER yang dulu di siarkan di RCTI, dan saya tidak sengaja menyaksikan acara tersebut, dan setelah saya menyaksikan acara tersebut, yang ada dalam benak saya "waah,,bagaimana dia melakukan itu" .
dan tiba tiba saya ingin mempelajari seni sulap tsb"


- Bagaimana awal anda bisa bermain magic ?
" awal saya bisa bermain magic, ketika saya ke jakarta waktu itu..saya jalan2 ke mall, dan tidak sengaja saya menemukan sebuah sekolah sulap/forum sulap, dan saya mencoba ikut dalam forum tsb. dan akhirnya saya pun sedikit demi sedikit dapat belajar sulap dari forum tsb"


- Apa alasan anda membuat sebuah komunitas di daerah BIAK ?
" alasan saya, yaitu saya ingin memperkenalkan seni sulap ini kepada masyarakat sekitar, agar masyarakat tau apa sesungguhnya seni sulap itu"

- Apakah ada hambatan yang anda temui saat ingin memperkenalkan sulap ?
" jelas ada, hambatan2 yg saya temui sangat banyak, awalnya ketika saya ingin membuat komunitas sulap, banyak yang berkata pada saya seperti ini "percuma ah,,kamu buat komunitas sulap di sini, karna peminat sulap disini masih dikit"
namun saya tidak mudah putus asa, saya terus menerus berusaha untuk membuat komunitas sulap ini walau banyak yang tidak mendukung saya"


- Namun sekarang komunitas anda telah dikenal masyarakat .
 "ya ..saya sangat besyukur, selama ini perjuangan saya dalam membuat sebuah komunitas tidak sia-sia. sekarang komunitas kami telah dapat banyak tawaran-tawaran manggung utk isi acara."


- Apakah komunitas anda ada di facebook ?
" ya ada, komunitas kami di facebook telah mempunyai anggota sebanyak 650 lebih member yang terbagi dari beberapa wilayah di Indonesia..
jika teman2 disini mau gabung dengan komunitas kami di facebook bisa klik/copas ke google :

http://www.facebook.com/groups/magicz.indonesia/421571897856770/?comment_id=421607191186574&notif_t=like


- Apakah komunitas anda mempunyai tempat kumpul (gathering) ?
"ada, kami setiap hari jumat dan sabtu selalu mengadakan kumpul bareng untuk melakukan sharing bareng atau saling menunjukkan kebolehannya, dan basecame kami di jln sisingamangaraja. komp. dirgantara II no.30. untuk teman2 yang mau gabung, silahkan aja datang kesitu"





Itulah interview with Racka Phermana selaku pendiri komunitas A.M.I (Academy Magic's Indonesia).
Semoga komunitas ini menjadi salah satu komunitas sulap yang cukup bermanfaat di masyarakat.

SALAM MAGIIIC...!

1 komentar: